Walikota Bima Tegaskan Umat Islam Cinta Damai

Kota Bima, Kahaba.- Untuk membangun semangat silaturahim dan kebersamaan, Pemerintah Kota Bima menggelar kegiatan tausiyah, dzikir, doa dan istighosah bersama di halaman kantor Walikota Jumat (2/12).

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin saat menyampaikan sambutan pada acara tausiyah, dzikir, doa dan istighosah bersama. Foto: Hum

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin saat menyampaikan sambutan pada acara tausiyah, dzikir, doa dan istighosah bersama. Foto: Hum

Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1608/Bima Kol. Czi. Yudil Hendro, Kapolresta AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK, Ketua MUI Kota Bima H. M. Saleh Ismail, TGH A. Gani Masykur, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima serta perwakilan pelajar.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah Rahmaniah, dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Bima Kota dan Walikota Bima.

AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK, menyampaikan ucapan terima kasih karena masyarakat senantiasa mendukung upaya pemerintah dan aparat mewujudkan suasana yang kondusif.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan sarana yang baik untuk memperkuat semangat kebersamaan,” katanya.

Sementara itu, Walikota HM. Qurais H. Abidin menegaskan, umat Islam cinta damai. Hari ini saja banyak yang akan melaksanakan aksi damai. Kegiatan itupun dihargai dan diberikan ruang, sepanjang tidak mengganggu ketertiban umum.

Undangan yang hadir saat acara tausiyah, dzikir, doa dan istighosah bersama. Foto: Hum

Undangan yang hadir saat acara tausiyah, dzikir, doa dan istighosah bersama. Foto: Hum

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mempertahankan semangat persatuan dan sikap saling menghormati.

“Walaupun pakaian dinas kita berbeda-beda, kita semua bersaudara. Yakinlah bahwa TNI dan Kepolisian juga memberikan ruang dan akan menjaga saudaranya sendiri yang ingin menyuarakan sesuatu yang penting, selama hal itu tidak melanggar kepentingan umum,” ujar Walikota.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh M. Satur H. Ahmad. Beliau mengajak masyarakat untuk terus memperkuat ukhuwah dan mengimplementasikan prinsip Islam sebagai rahmatan lil’alamin.

Sebagai penutup, dilaksanakan dzikir yang dipandu oleh Ust. HM. Adnin, serta doa istighosah yang dipandu oleh Ketua MUI Kota Bima M. Saleh Ismail, Ramli Ahmad, serta Abidin H. Idris.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *