PTQ Al-Huriyah Kelurahan Santi Diresmikan

Kota Bima, Kahaba.- Ketua harian Lembaga Pembinaan Tilawatih Qur’an (LPTQ) Kota Bima H. Ramli H. Ahmad, meresmikan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Al Huriyah Kelurahan Santi, Jum’at (02/12).

Peresmina PTQ Al Huriyah Kelurahan Santi. Foto: Deno

Peresmina PTQ Al Huriyah Kelurahan Santi. Foto: Deno

Peresmian PTQ tersebut dihadiri dan disaksikan Lurah Santi, tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa Santi, dan Anggota DPR Kota Bima. Peresmian dilakukan dengan cara menggunting pita dan penandatangan dokumen peresmian TPQ.

Ketua PTQ Al Huriyah Santi Muhaimin mengatakan, TPQ merupakan tempat yang perlu dilestarikan dan dipertahankan, guna menjadi wadah membina generasi agar senantiasa membaca Al Quran dan mengamalkannya.

“TPQ Al Huriyah Santi memiliki 53 anak – anak yang ikut belajar membaca Al Quran,” sebutnya.

Selaku pengurus TPQ, Muhaimin berharap kepada semua anak-anak yang berada di Kelurahan Santi agar bisa bergabung. Bantuan dan dukungan serta doa dari berbagai pihak juga sangat dibutuhkan, untuk kelangsungan TPQ ini kedepan.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kota Bima H. Ramli H. Ahmad dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur dengan adanya TPQ tersebut. Keberadaanya menjadi tanda kesungguhan umat muslim menjaga kekokohan Islam, mengajarkan dan membina generasi untuk senantiasa membaca Al Quran.

“Kami selalu mendukung terlaksananya TPQ ini, baik di Kelurahan Santi maupun di Kelurahan lain,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *