Kabar Bima

Profesionalisme Tim Pansel Sekda Dipertanyakan

247
×

Profesionalisme Tim Pansel Sekda Dipertanyakan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penambahan waktu rekam jejak untuk 5 calon Sekda Kota Bima menjadi pertanyaan. Waktu penetapan yang tidak ditentukan untuk 3 Calon Sekda terpilih mengikuti proses selanjutnya juga menjadi pertanyaan.

Dosen STISIP Mbojo Bima, Arif Sukirman. Foto: Bin
Dosen STISIP Mbojo Bima, Arif Sukirman. Foto: Bin

Akademisi STISIP Mbojo-Bima Arif Sukirman menyorot cara kerja tim pansel calon Sekda Kota Bima yang tidak sesuai jadwal. Penambahan waktu untuk rekam jejak 5 calon sekda itu malah akan melahirkan penafsiran – penafsiran yang beragam.

Profesionalisme Tim Pansel Sekda Dipertanyakan - Kabar Harian Bima

“Diundurnya pengumuman dengan menambah waktu proses rekam jejak menunjukan ketidakmampuan tim pansel bekerja dengan baik. Ini malah akan memunculkan banyak opini. Tim Pansel telah menunjukan kerja yang tidak profesional,” sesalnya kepada Kahaba, Minggu (4/12).

Menurut Arif, pernyataan ketua tim pansel calon sekda mengenai penambahan waktu rekam jejak untuk lima calon sekda dalam waktu yang tidak ditentukan, tidak tutup kemungkinan membuka ruang adanya lobi terselubung antara para calon dengan tim pansel.

Karena jika dilihat dari rekam jejak 5 calon Sekda Kota Bima tersebut, tentu masing – masing punya nilai plus dan minus. Hanya persoalannya antara besar dan kecil.

“Semua orang tahu tentang sepak terjang lima calon sekda ini. Jadi penambahan waktu proses rekam jejak saya pikir justeru membuka peluang adanya nepotisme,” duganya.

Meski disatu sisi dirinya mengakui komposisi yang pas dalam tim pansel calon Sekda Kota Bima, tapi ia merasa ada yang aneh dengan pengunduran waktu pengumuman untuk menetapkan 3 nama dari 5 calon Sekda Kota Bima.

Untuk itu, dirinya berharap agar tim segera mengumumkan siapa tiga nama calon Sekda Kota Bima yang akan mengikuti proses selanjutnya. Biar tidak muncul tanggapan – tanggapan yang mempertaruhkan kinerja tim pansel.

Sementara itu Ketua Tim Pansel Sekda Kota Bima H. Maryono Nasiman yang dimintai tanggapan mengaku tim pansel tetap akan bekerja meskipun memakan waktu yang lama.

“Saya belum bisa memberikan tanggapan, karena masih ada urusan,” jawabnya sembari menutup seluler.

*Kahaba-04