Bagi-Bagi Bantuan Hand Traktor Selesai

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah Hand Traktor diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri di KLK beberapa waktu lalu, ratusan kelompok tani pun mengambil Hand Traktor bantuan pemerintah di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bima.

Kelompok tani saat mengangkut Hand Traktor. Foto: Noval

Kelompok tani saat mengangkut Hand Traktor. Foto: Noval

“Pembagian Hand Traktor dimulai sejak pekan lalu. Hari ini, pembagian sudah selesai dan para kelompok sudah bisa menggunakannya,” ujar Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, M. Tayeb, Senin (5/12).

Diakui Tayeb, saat Hand Traktor dibagi – bagi, pihaknya tidak langsung memberikannya kepada kelompok tani, sebelum mereka menunjukkan bukti pengambilan dan stempel yang sah.

“Kami tidak mau muncul masalah ketika memberikan bantuan kepada kelompok yang tidak jelas,” tegasnya.

Kini, sambungnya, semua tahapan kelompok tani yang mendapat bantuan Hand Traktor sudah melalui proses tahapan yang selektif. Kelompok yang mendapatkan bantuan juga mempunyai legalitas dan rekomendasi dari Kepala Desa masing-masing.

“Alhamdulillah, pembagian bantuan ini tidak ada masalah,” katanya.

Dia berharap kepada seluruh kelompok tani yang mendapatkan bantuan, agar mempergunakannya dengan baik. Merawat seperti barang yang dibeli dengan uang sendiri.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Idrus

    Terkait dgn bantuan poktan ini, sebagian masyarakat desa boke merasa tlah ditipu atas KTP yang diambil atas nama kempok tani oleh oknum untuk mendapatkan alat hand traktor. Namun pada hari ini mereka pempertanyakan alat hand traktor yang cuman hanya mendapatkan informasi 7 alat yang entah kemana rimbanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *