Kabar Bima

Bagi-Bagi Bantuan Hand Traktor Selesai

250
×

Bagi-Bagi Bantuan Hand Traktor Selesai

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah Hand Traktor diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri di KLK beberapa waktu lalu, ratusan kelompok tani pun mengambil Hand Traktor bantuan pemerintah di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bima.

Kelompok tani saat mengangkut Hand Traktor. Foto: Noval
Kelompok tani saat mengangkut Hand Traktor. Foto: Noval

“Pembagian Hand Traktor dimulai sejak pekan lalu. Hari ini, pembagian sudah selesai dan para kelompok sudah bisa menggunakannya,” ujar Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, M. Tayeb, Senin (5/12).

Bagi-Bagi Bantuan Hand Traktor Selesai - Kabar Harian Bima

Diakui Tayeb, saat Hand Traktor dibagi – bagi, pihaknya tidak langsung memberikannya kepada kelompok tani, sebelum mereka menunjukkan bukti pengambilan dan stempel yang sah.

“Kami tidak mau muncul masalah ketika memberikan bantuan kepada kelompok yang tidak jelas,” tegasnya.

Kini, sambungnya, semua tahapan kelompok tani yang mendapat bantuan Hand Traktor sudah melalui proses tahapan yang selektif. Kelompok yang mendapatkan bantuan juga mempunyai legalitas dan rekomendasi dari Kepala Desa masing-masing.

“Alhamdulillah, pembagian bantuan ini tidak ada masalah,” katanya.

Dia berharap kepada seluruh kelompok tani yang mendapatkan bantuan, agar mempergunakannya dengan baik. Merawat seperti barang yang dibeli dengan uang sendiri.

*Kahaba-02