Bupati Bima Resmikan Perpustakaan Keliling Salahuddin Al-Ayyubi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Bupati Bima H. Dahlan M.Noer meresmikan perpustakaan keliling rumah baca Salahuddin Al–Ayyubi di Desa Buncu Kecamatan Sape, Senin (5/12).

Bupati Bima menyerahkan bantuan buku kepada Salahuddin, pemilik Rumah Al-Ayyubi. Foto: Hum

Bupati Bima menyerahkan bantuan buku kepada Salahuddin, pemilik Rumah Al-Ayyubi. Foto: Hum

Bupati Bima dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Salahudin yang telah menggagas pendirian Perpustakaan Keliling Rumah Baca Al–Ayyubi sebagai salah satu upaya penting mencerdaskan generasi muda di lingkungannya.

“Ide–ide cemerlang yang ditunjukkan Salahudin melalui pendirian rumah baca Al–Ayyubi diharapkan patut menjadi contoh bagi anak-anak lainnya. Karena melalui wahana ini, generasi muda mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya meraih ilmu dengan membaca pada perpustakaan keliling,” jelasnya.

Menurut Bupati, kehadiran Perpustakaan Keliling ini tentu saja sangat penting dalam menumbuh kembangkan minat baca siswa dan generasi muda, agar mencintai buku dan mencintai ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi masa depan.

Ketua Panitia Rumah Baca Al–Ayyubi Salahuddin dalam laporan memaparkan, perpustakaan keliling rumah baca dihajatkan untuk menumbuhkan minat baca siswa, agar dapat mengisi kegiatan dengan hal positif. Dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan bupati dan Wakil Bupati Bima bagi keberlanjutan rumah baca yang dirintisnya.

Saat ini lanjut Salahuddin, layanan rumah baca yang dipimpinnya memiliki 1.721 koleksi buku dan mengadakan perpustakaan keliling mencakup 5 yaitu desa Bugis, Kowo, Buncu, Lamere dan Desa Poja. Kegiatan ini juga didukung Gerakan Bima Mengajar (GBM).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bima menyerahkan koleksi buku bacaan kepada Rumah Baca Al Ayyubi Desa Buncu  dan diterima oleh Ketua Pengurus Al–Ayyubi Salahuddin.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *