Walikota Bima Raih Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin kembali meraih prestasi ditingkat Nasional. Kali ini, Qurais ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan pembina umum Karang Taruna kabupaten dan kota terbaik tahun 2016.

Amiruddin dan pengurus FPKT Kota Bima menunjukan surat  pemberitahuan penghargaan untuk Walikota Bima. Foto: Bin

Amiruddin dan pengurus FPKT Kota Bima menunjukan surat pemberitahuan penghargaan untuk Walikota Bima. Foto: Bin

Ketua Karang Taruna Kota Bima, Amiruddin mengakui, penghargaan tersebut dilihat dari sejumla indikator. Seperti, dari 10 kabupaten dan kota se-NTB, Walikota Bima dinilai serius memperhatikan dan peduli terhadap Karang Taruna, dengan mengalokasikan anggaran untuk Karang Taruna sebesar Rp 210 juta.

“Anggaran itu terbagi sebanyak Rp 20 juta untuk FPKT. Sisanya masing – masing Rp 5 juta untuk 38 Kelurahan,” sebut Amirudin di Kantor Pemkot Bima, Selasa (6/12).

Tidak hanya itu sambungnya, Walikota Bima juga dinilai cepat merespon dinamika sosial yang terjadi di Kota Bima. Seperti bentrok antar kampung, persoalan kenakalan remaja, Narkoba dan Miras serta penyakit sosial lainnya.

“Karang taruna juga diberikan ruang untuk mengontrol dan memberikan masukan terhadap beberapa kebijakan Pemerintah Kota Bima,” ungkapnya.

Sehubungan dengan adanya penghargaan dimaksud tambah Amiruddin, diharapkan kepada Walikota Bima hadir untuk menerimaa penghargaan dalam agenda malam penganugerahan pembina karang taruna tahun 2016 yang akan dilaksanakan Jumat (9/12) di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

“Besar harapan kami agar Walikota Bima hadir dan menerima penghargaan yang membanggakan ini,” pintanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *