Kabar Bima

Pipa SPAM Dodu Mulai Dipasang Kembali

237
×

Pipa SPAM Dodu Mulai Dipasang Kembali

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah terhenti setahun lebih, proyek SPAM di Kelurahan Dodu kini mulai dikerjakan kembali. Pemerintah Kota Bima melalui Dinas PU dan Pertambangan mulai memasang dan menyambung pipa yang terputus disejumlah titik.

Kepala Dinas PU dan Pertambangan M. Amin saat memantau penggalian pipa SPAM Dodu. Foto: Bin
Kepala Dinas PU dan Pertambangan M. Amin saat memantau penggalian pipa SPAM Dodu. Foto: Bin

Pelaksana tugas Kepala Dinas PU dan Pertambangan Kota Bima M. Amin mengatakan, pekerjaan ini dilanjutkan karena sudah tidak ada persoalan. Masyarakat di Kelurahan setempat juga sudah tidak mempersoalkannya. Karena, distribusi air dari SPAM Dodu ini juga untuk kepentingan warga Kota Bima.

Pipa SPAM Dodu Mulai Dipasang Kembali - Kabar Harian Bima

“Hari ini kami memasang dan menyambung pipa yang terputus dibeberapa titik. Target kita pekan ini pekerjaan selesai dan air sudah bisa dimanfaatkan oleh warga,” ujarnya saat meninjau lokasi, Rabu (7/12).

Diakui Amin, dari sepanjang pemasangan pipa, ada sekitar 5 titik yang perlu diperbaiki. Pihak ketiga yang mengerjakan juga sudah mulai melakukan penggalian dan menyambung pipa.

“Kita berharap semoga pekerjaan kembali ini tidak ada hambatan. Agar air ini segera bisa dimanfaatkan oleh warga,” harap Amin.

Ia menambahkan, distribusi air sehari – hari ke wilayah barat nanti sekitar 20 liter perdetik. Jumlah itu akan mampu mencukupi kebutuhan warga.

“Jumlah yang salurkan itu tentu tidak akan mengurangi kebutuhan air warga yang ada disekitar SPAM dan wilayah timur,” tambahnya.

*Kahaba.-01