Bupati Bima Terima Kedatangan Mahasiswa 4 Perguruan Tinggi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menerima kedatangan mahasiswa-mahasiswi STKIP Tamsis Bima, IKIP PGRI Madiun, Univeristas Veteran Sukoharjo serta Universitas Jogjakarta, Selasa (6/12) di aula Kantor Pemkab Bima.

Pertemuan Bupati Bima bersama mahasiswa 4 Perguruan Tinggi. Foto: Hum

Pertemuan Bupati Bima bersama mahasiswa 4 Perguruan Tinggi. Foto: Hum

Kunjungan mahasiswa tersebut dalam rangka silaturahmi dengan kepala daerah. Kedatangan mereka juga didampinggi oleh Ketua STKIP Taman Siswa Bima Ibnu Kaldun Sudirman serta para dosen pendamping.

Ketua STKIP Tamsis Bima Ibnu Kaldun Sudirman dalam pengantar mengatakan, kedatangan mereka dalam rangka silaturami dengan Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima. Dengan harapan terbangun persepsi memajukan dunia pendidikan, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Bima.

Selain itu, kedatangan mereka juga dalam rangka memperkenalkan pada mahasiswa yang berasal dari IKIP PGRI Madiun, Univeristas Veteran Sukoharjo serta Universitas Jogjakarta, yang telah melakukan penelitian terkait dunia pendidikan dan keadaan wilayah masyarakat di wilayah Kabupaten Bima. Sehingga dengan penelitian tersebut kedepan mahasiswa-mahasiswi dapat mengetahui situasi dan keadaan wilayah di Kabupaten Bima, khususnya dalam rangka memajukan dunia pendidikan.

“Kegiatan mahasiswa-mahasiswi ini direncanakan akan berlangsung selama satu bulan,” ujarnya.

Ibnu Kaldun juga meminta dengan adanya kepercayaan dari Kementerian, para mahasiswa-mahasiwi bisa mendapatkan peluang mengikuti pertukaran ditingkat Internasional. Sehingga dengan adanya para mahasiswa-mahasiswi ini bisa meningkatkan keilmuan dan memberikan motivasi bagi yang lain.

Sementara itu, Bupati Bima dalam arahannya mengatakan, selaku kepala daerah dirinya menyambut baik kegiatan tersebut. Kehadiran mahasiwa-mahasiswi diharapkan bisa melihat langsung keadaan wilayah Kabupaten Bima.

“Mahasiswa-mahasiswi bisa melihat langsung proses pembangunan yang sedang dijalankan pemerintahan DINDA – DAHLAN,” katanya.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *