Uang Direkening Hilang, Nasabah ini Lapor Polisi

Kota Bima, Kahaba.- Naas menimpa Hj. Mariyatul Kiptiyah, warga asli Jawa yang berdomisili di Kelurahan Santi ini harus kehilangan uang di rekeningnya di BNI sebanyak Rp 4 juta. Atas musibah yang dialaminya itu, Mariyatul memilih untuk melapor ke pihak yang berwajib.

Hj. Mariyatul Kiptiyah. Foto: Deno

Hj. Mariyatul Kiptiyah. Foto: Deno

Mariyatul mengetahui uang tersebut berkurang bulan November lalu. Awalnya, uang yang berada dalam rekening bank BNI sebanyak Rp 12 juta. Kemudian saat butuh uang, dirinya mengeluarkan uang lewat ATM sebanyak Rp5 juta. Tapi saaat di cek sisa saldo, ternyata uang tersisa sebanyak Rp 3 juta.

“Mestinya tersisa Rp 7 juta. Tapi ko hanya Rp 3 juta saja,” ujarnya dengan nada heran, Rabu (7/12)

Setelah dirinya cek di Kantor Bank BNI, ternyata uang yang ada dalam rekening dikeluarkan oleh orang lain lewat ATM BRI. Dirinya pun disuruh oleh BNI untuk menanyakan persoalan tersebut ke BRI. Namun BRI malah tidak mau tahu dengan masalah itu, karena menurut mereka itu urusan Bank BNI.

“Karena tidak jelas ini lah yang membuat saya harus melaporkan masalah ini ke Polisi. Agar bisa diselidiki,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polres Bima Kota IPDA Wongso membenarkan adanya laporan masalah tersebut. Guna persoalannya jelas, pihaknya akan mendatangi BNI dan BRI untuk cek langsung proses transaksi yang mengakibatkan uang dalam rekening tersebut bisa berkurang.

“Kami masih dalami kasus ini. Hari ini kami rencananya akan mendatangi bank terkait,” jelasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *