Walikota Bima Terima Anugerah Dana RAKCA

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, Rabu (7/12) menghadiri acara penerimaan Anugerah Dana RAKCA tahun 2016 dan Konferensi  Nasional Pengelolaan Keuangan dan Pendanaan Pembangunan Daerah di Hotel Borobudur Jakarta.

Walikota Bima saat memaparkan program pembangunan daerah dihadapan Menko Maritim. Foto: Bin

Walikota Bima saat memaparkan program pembangunan daerah dihadapan Menko Maritim. Foto: Bin

“Dari pertemuan tersebut hanya 64 Kota dan Kabupaten yang menerima anugerah, termasuk Kota Bima,” ujar Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin.

Diakuinya, acara tersebut dihadiri Mentri Keuangan, Mendagri dan Menko Perekonomian dan dilakukan penyerahan DID (Dana Insentif Daerah).

Adapun kriteria penilaian penganugerahan itu, sambungnya, yakni dari pengelolaan keuangan dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK dan pengelolaan infrastruktur serta pelayanan-pelayanan publik berupa pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan, termasuk air bersih dan irigasi.

“Termasuk didalamnya ketepatan penetapan Perda APBD dan juga penurunan angka kemiskinan,” katanya.

Ryan menambahkan, penilaian ini dilakukan setiap tahun dan kedepan akan dilakukan penilaian terhadap indikator-indikator lainnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *