Segera Mendaftar, Lowongan PTT Kesehatan, Formasi 167 Orang

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ini kabar gembira bagi alumni bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bima membuka lowongan kerja bagi tenaga kesehatan dengan status Pegawai Tidak Tetap (PTT) Daerah. Formasi yang dibutuhkan sebanyak 167 orang.

Ilustrasi

Ilustrasi

Pembukaan lowongan ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yang sesuai dengan tuntutan pelayanan medis di sejumlah unit pelayanan kesehatan, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan pada tahun anggaran 2016.

Kepala BKD Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian, Rusli mengatakan, dari 167 lowongan tersebut, jika dirinci berdasarkan jumlah tersebut akan dialokasikan untuk 17 orang Tenaga Medis, 66 orang Paramedis, 42 orang Tenaga Kesehatan lainnya, 22 orang Tenaga Supir, 17 Petugas Keamanan dan 3 Operator Komputer.

Ke 167 tenaga tersebut jelas dia, sebanyak 56 tenaga diantaranya akan diterima tanpa melalui seleksi akademik. Yakni 15 Dokter Umum Pertama (S1 Kedokteran Umum), 2 Dokter Gigi Pertama (S1 Kedokteran Gigi), 17 Petugas Keamanan (SMA/SMEA/SMK) dan 22 Pengemudi Mobil (SMA/SMEA/SMK).

Sementara sebanyak 111 lainnya akan diterima melalui jalur seleksi akademik. Yakni 15 Perawat Ahli (S1/D4 keperawatan), 26 Perawat Terampil (D.III Keperawatan), 5 Analis Kesehatan (D III Analis Kesehatan), 7  Bidan Ahli (S1/Akta IV Kebidanan), 18 Bidan Terampil (D III Kebidanan),4 Perawat Gigi (D III Perawat Gigi), 7 Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli (S1 Kesehatan Masyarakat).

Kemudian, 5 Tenaga Gizi (D III Ilmu Gizi/Nutrisionis), 3 Sanitarian Ahli (S1 Kesehatan Lingkungan),   3 Sanitarian Terampil (D III Kesehatan Lingkungan), 3 Apoteker (S1/Profesi Apoteker), 3 Asisten Apoteker (D III Farmasi), 2 Teknisi Elektromedis (D Teknik III Elektromedik), 3 orang Radiografer (D III Radiologi) 4 orang Rekam Medis (D III Rekam Medis) dan 3 Operator Komputer (SMA, SMA, SMK/ sederajat dan S1).

Adapun persyaratan umum bagi pelamar, yakni WNI berumur 18 sampai dengan 35 tahun per 31 Desember 2016 dan setinggi tingginya 40 tahun bagi tenaga sukarela. Syarat lainnya, calon pelamar tidak pernah dihukum penjara, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai honorer daerah.

Kemudian syarat selanjutnya, tidak berkedudukan sebagai honorer daerah atau tenaga kontrak lainnya, calon pelamar mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang dipelukan, kelakuan baik, sehat jasmani dan rohani serta bersedia ditempatkan di seluruh Kabupaten Bima.

Pendaftaran dibuka mulai 7 Desember sampai dengan 15 Desember 2016 dan pengiriman dilakukan melalui Kantor Pos Bima selambatnya 15 Desember 2016 stempel pos Kepada Bupati Bima c.q Kepala BKD Kabupaten Bima PO BOX 123, 84100,  Sekretariat Panitia: Bidang Perencanaan Dan Pengembangan Kepegawaian BKD Kabupaten Bima Jalan Kesatria Nomor 7 Kota Bima.

“Seleksi administrasi akan dilaksanakan Tanggal 16 hingga 19 Desember 2016 dan pengumuman kelulusan administrasi Tanggal 22 Desember 2016. Dalam pelaksanaan penerimaan ini, tidak dipungut biaya apapun,” jelas Rusli.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *