10 Figur Tawarkan Jadi Pendamping, Lutfi Tunggu Hasil Survey

Kota Bima, Kahaba.- Isyarat keseriusan Anggota DPR RI Dapil NTB, H Muhammad Lutfi untuk tampil dalam bursa pencalonan Pilkada Kota Bima Tahun 2018 kian tergambar. Setelah menyatakan diri siap maju, para figur dan tokoh politik mulai menjajal komunikasi dengan Lutfi. (Baca. Ingin Mengabdi di Kampung Halaman, Lutfi Siap Jadi Calon Walikota Bima)

Anggota DPR RI Dapil NTB, H Muhammad Lutfi. Foto: Ady

Anggota DPR RI Dapil NTB, H Muhammad Lutfi. Foto: Ady

Kepada Kahaba.net, Politisi Partai Golkar ini mengaku, saat ini sedikitnya sudah ada 10 figur yang membangun komunikasi langsung dengannya. Mereka menawarkan diri untuk menjadi pendamping atau pada posisi orang kedua. Hanya saja, Lutfi menolak menyebut nama-nama figur tersebut karena alasan etika politik.

“Sudah ada 10 figur yang sudah menjalin komunikasi langsung dengan saya. Semua figur itu asal Kota Bima. Ada yang berasal dari Ketua Parpol, ada dari birokrasi, ada dari pengusaha, bahkan figur yang tidak memiliki partai,” sebutnya.

Komunikasi dari semua figur tersebut kata Anggota Komisi VIII ini, tetap diresponnya dengan baik. Namun, Ia memberikan indikator yang sama kepada mereka yakni bergantung pada hasil survey. Indikator itu tidak saja berlaku pada dirinya sendiri, tetapi juga terhadap figur-figur lain termasuk yang sudah membangun komunikasi dengannya.

Dari figur yang sudah membangun komunikasi diakuinya, rata-rata menawarkan diri sebagai pendamping atau Calon Wakil. Kepada siapa Ia akan menjatuhkan pilihan, akan dilihat dari sejauhmana elektabilitas dari para figur tersebut berdasarkan hasil survey.

“Karena kita jangan sampai juga ‘beli kucing dalam karung’. Mengambil pendamping yang tidak punya ukuran kemampuan dan elektabilitas,” terangnya.

Disinggung soal dukungan Partai Politik, Mantan Aktivis 98 ini mengelaim telah membuka komunikasi hampir dengan semua partai, baik di tingkat pusat dan wilayah. Begitu pula dengan elit-elit parpol di tingkat lokal juga sudah dibangun komunikasi.

“Parpol yang saya anggap punya cara pandang, cara tindak, cara berpikir seperti visi yang saya punya saya hubungi. Artinya, semua peluang itu akan saya coba. Pertemanan saya dengan teman-teman Pengurus DPP sejumlah parpol sudah cukup baik,” akunya.

Sementara soal tim yang akan bekerja, Lutfi akan menggunakan tim-tim lama yang berjuang untuknya di Pemilihan Legislatif maupun tim-tim dari calon kepala daerah saat pencalonan Pilkada 2013.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *