Implementasi Mata Kuliah, STIE Gelar Kampanye Hari Anti Korupsi

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, jajaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) melakukan kampanye, Jum’at (9/12). Adapun lokasi kampanye seperti di Kantor Walikota Bima, Kantor Bupati Bima, Mapolres Bima Kota dan Pengadilan Negeri Bima. (Baca. Teatrikal BEM STIE, Sindir Birokrat Korup)

Ketua STIE dan mahasiswa serta Kapolres Bima Kota foto bersama saat kampanye Hari Anti Korupsi Sedunia. Foto: Bin

Ketua STIE dan mahasiswa serta Kapolres Bima Kota foto bersama saat kampanye Hari Anti Korupsi Sedunia. Foto: Bin

Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh mahasiswa semester satu STIE Bima, tetapi juga dikawal langsung oleh Ketua STIE Bima, Firdaus beserta sejumlah jajaran dosen.

Firdaus menjelaskan, korupsi telah merongrong kesejahteraan rakyat Indonesia. Korupsi merupakan bahaya laten yang harus dilawan oleh seluruh elemen. Jika tidak, rakyat indonesia akan semakin sengsara dan melarat.

Ia juga mengakui, anti korupsi juga merupakan salah satu mata kuliah mahasiswa semester satu STIE Bima. Kegiatan kampanye tersebut menurutnya, implementasi dari mata kuliah tersebut. Mahasiswa juga diharapkan bisa dengan sungguh – sungguh menolak sikap yang tidak baik ini. Tidak hanya menerima materi dalam ruangan.

“Kampanye ini menjadi bukti nyata untuk mengajak mahasiswa menyatukan tekad dan langkah melawan segala bentuk korupsi,” jelasnya.

Diakui Firdaus, tahun ini merupakan tahun kedua STIE Bima melakukan kegiatan yang sama. Ia ingin kegiatan yang sama ini harus terus dilaksanakan. Agar mahasiswa STIE semakin paham, jika korupsi itu penyakit dan harus disembuhkan dengan cara terus membangun kesadaran.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK yang menerima kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan mahasiswa STIE Bima. Menurut Nurman, kegiatan tersebut menjadi titik awal untuk merevoluasi mental mahasiswa dan generasi.

“Kegiatan ini luar biasa. Kami mendukung kegiatan mahasiswa STIE,” pujinya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *