Kabar Bima

Situs Sejarah Terbengkalai, Warga Pane Peduli Gotong Royong Bersama TNI dan Polri

232
×

Situs Sejarah Terbengkalai, Warga Pane Peduli Gotong Royong Bersama TNI dan Polri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Peduli pada situs sejarah yang terbengkalai dan tak terurus, warga Pane bekerjasama TNI, Polri, Karang taruna, TSBK dan jajaran pemerintah Kecamatan menggelar gotong-royong membersihkan Asi Kalende di Bima, Jumat (9/12).

Foto bersama warga Pane, TNI, Polri dan usai Gotong-royong. Foto: Eric
Foto bersama warga Pane, TNI, Polri dan usai Gotong-royong. Foto: Eric

Lurah Pane A. Faruk Jumat (9/12), gotong royong ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk melindungi dan menjaga aset budaya serta situs yang mulai terlupakan. Dari kegiatan ini pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Bima untuk lebih mencintai dan menjaga aset daerah.

Situs Sejarah Terbengkalai, Warga Pane Peduli Gotong Royong Bersama TNI dan Polri - Kabar Harian Bima

Sengaja pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat juga komponen TNI dan Polri, agar mempercepat dan mempermudah pekerjaan membersihkan tempat yang sempat menjadi icon sejarah Bima.

“Tentu dari kegiatan ini menumbuhkan rasa solidaritas untuk menjaga budaya gotong-royong dalam kehidupan sosial bermasyarakat,” katanya.

Kedepannya kata Faruk, pihaknya akan mengupayakan perbaikan dan perawatan Asi Kalende tersebut, dengan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah untuk mencari solusi dan upaya dalam melestarikan kembali situs sejarah tanah Bima (dana Mbojo).

*Kahaba-04