Wawali Bima Lepas Gerak Jalan Santai HAB Kemenag ke-71

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. Arahman H. Abidin melepas peserta gerak jalan santai memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016, Sabtu (10/12).

Gerak Jalan Santai HAB Kemenag ke-71. Foto: Eric

Gerak Jalan Santai HAB Kemenag ke-71. Foto: Eric

Jalan santai dimulai dari kantor Walikota Bima menju Lapangan Serasuba. Peserta berasal dari unsur pelajar se-Kota Bima serta perwakilan guru dan pegawai Kantor Kemenag Kota Bima. Hadir mendampingi Wakil Walikota, Plt. Sekda Kota Bima Mukhtar Landa dan Kepala Kemenag Kota Bima H. Syahrir beserta jajaran.

“Kepada seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bima, saya ucapkan selamat memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-71. Terima kasih atas kinerja Kantor Kemenag Kota Bima dalam menjalankan fungsinya, terutama fungsi pembinaan kerukunan umat beragama”, kata Wakil Walikota saat menyampaikan sambutannya.

Ia berharap, Kemenag Kota Bima semakin mapan dalam menjalankan fungsinya, termasuk fungsi pelayanan dan pembinaan haji dan umrah, serta pelayanan dan pembinaan pendidikan madrasah maupun pembangunan karakter pelajar.

Khusus untuk pendidikan keagamaan, seluruh kalangan diajak untuk menghidupkan program Maghrib Mengaji dan Kota Bima Berzakat.

“Kita intensifkan pembinaan keagamaan para pelajar kita, agar seimbang dengan laju pembangunan infrastruktur serta lingkungan yang kini sedang kita giatkan. Impian kita adalah pembangunan ketiga bidang ini, yaitu infrastruktur, lingkungan, dan sumber daya manusia, dapat berjalan seiring dan saling mendukung,” ujarnya.

Karena saat ini kemajuan zaman membawa dampak yang tidak bisa dielakkan yaitu perubahan gaya hidup. Para remaja semakin gampang terjebak trend hanya untuk meraih status anak gaul.

Sementara itu Ketua Panitia HAB Kemenag Kota Bima, H. Munir menjelaskan, peserta jalan santai diikuti ribuan yang terdiri dari siswa, jajaran pegawai kemenag Kota Bima.

“Ini bentuk silaturahmi, dan hidup dalam kerukunan ummat beragama. sehingga terciptanya kedamaian, dan hidup penuh cinta kasih,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *