Radiografer Berbagi di Ponpes Al Fatahul Alim

Kota Bima, Kahaba.- Perhimpunan Radiografer Indonesia (Pari) Cabang Bima menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al fatahul Alim, di Lingkungan So Nggela Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Minggu (11/12). Kunjungan tersebut bermaksud berbagi bantuan sosial dalam rangka mengisi kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Radiografer dan jajaran Ponpes Al Fatahul Alim foto bersama. Foto: Ompu

Radiografer dan jajaran Ponpes Al Fatahul Alim foto bersama. Foto: Ompu

Ketua Panitia Baksos, Diyas Timor Purna mengungkapkan, kegiatan baksos ini mengangkat tema ‘Dari Radiografer Indonesia untuk Bangsa’. Baksos yang dihadiri pengurus pegawai Radiologi/Rontghen Rumah Sakit se-NTB ini dan Pengurus Daerah (Pengda) Pari NTB menyerahkan bantuan sosial berupa Al Quran dan Sembako untuk pengurus dan Santri Ponpes di yang dipimpin Ustadz Zunaidin Anggota Polres Bima Kota.

“Semoga bantuan ini bermanfaat,” harapnya.

Diwaktu yang bersamaan, Ketua Pengda Pari NTB, Ardiyanto menjelaskan, kegiatan Baksos ini bahagian dari tujuan terbentuknya organisasi petugas Radiologi di seluruh NTB. Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian langsung di masyarakat, dalam rangka menyatukan emosial secara sosial dan membentuk moral islamiyah dijajaran pegawai yang berprofesi sebagai Radiografer.

“Ini bahagian dari program Pari di bidang sosial, yakni pengabdian sosial,” ujarnya.

Perwakilan Radiografer saat menyerahkan bantuan di Ponpes Al Fatahul Alim. Foto: Ompu

Perwakilan Radiografer saat menyerahkan bantuan di Ponpes Al Fatahul Alim. Foto: Ompu

Disamping itu,  Jelas pria asli Jawa ini, orientasi utama organisasi Pari adalah mengadakan kegiatan ilmiah, seperti Seminar dan Workshop. Kegiatan ilmiah adalah kegiatan  yang terkonsep sebagai media  untuk mendapatkan Satuan Kredit Profesi (SKP), guna mempermudah para Radiografer mendapatkan perpanjangan Surat Tanda Registrasi (STR) Radiografer.

” Jumlah Pengurus Pari NTB sebanyak 188 orang. Khusus Pari Cabang Bima sekitar 30 orang,” jelasnya seraya memuji potensi Radiografer di Bima.

Sementara itu, pengurus Ponpes Al Fatahul Alim, Zunaidin menyampaikan yucapan terimakasih atas kepercayaan Pari Cabang Bima, memilih Ponpes binaanya untuk mendapatkan bantuan Sembako dan Al Quran.

Kepercayaan ini, akan dijaga sebaik baiknya, sehingga dapat memotivasi dirinya dan santri untuk terus mengembangkan diri dalam hal yang baik, terutama meningkatkan aktifitas ukhwal Islamiyah.

“Saya pribadi sangat bangga atas kunjungan dan bantuan ini. Bantuan para Radiografer ini sangat bermanfaat,” ucapnya.

Pria yang bertugas di Polsek Rasanae Barat ini menuturkan, melalui bantuan Sembako dan Al Quran yang diserahkan para pegawai Radiologi/Rontghen ini akan dimanfaatkan dalam rangka peningkatan kapasitas dan mutu para santri. Sehingga kedepan, Ponpes Al Fatahul Alim menjadi kebanggaan warga Kota Bima.

“Semoga tugas tugas para Radiografer dimudahkan oleh Allah SWT,” harapnya

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *