Tahun 2017 Pemkot Bima Hibahkan Rp 2 Miliar untuk Masjid dan Mushola

Kota Bima, Kahaba.- Pada tahun 2017, Pemerintah Kota Bima akan mengucurkan dana sebesar Rp 2 Miliar untuk bantuan pembangunan masjid dan mushola. Bantuan itu bersumber dari dana hibah.

Kabag Kesra Setda Kota Bima, Abdul Wahid. Foto: Eric

Kabag Kesra Setda Kota Bima, H. Abdul Wahid mengatakan, tahun depan Pemerintah Kota Bima dipercaya untuk membantu pembangunan Masjid dan Musholla. Dana Rp 1 Miliar untuk Masjid Al-Muwahiddin Bima, dan Rp 1 Miliar untuk membantu masjid dan mushola yang berukuran sedang.

Seluruh bantuan untuk masjid dan musholla akan diberikan bantuan melalui proposal yang telah diajukan pada tahun 2016. Sedangkan dana Rp 1 miliar untuk Masjid Al Muwahidin Bima dikucurkan sesuai kebutuhan, agar pembangunannya berjalan maksimal.

“Melalui bantuan tersebut, pembangunan masjid dan musholla dapat terbantu dengan baik,” ujarnya, Rabu (14/12).

Berdasarkan jumlah proposal permohonan bantuan yang diajukan di meja pemerintah, sambung Wahid, diperkirakan akan ada 87 masjid dan mushola yang mendapatkan bantuan dana hibah.

Wahid berharap, melalui program dana bantuan tersebut, Pemerintah Kota Bima mempunyai tujuan agar seluruh tempat ibadah dapat terbangun dengan kokoh.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *