Pembinaan Aparatur Desa Tahap Akhir Kecamatan Wawo Digelar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Meski tertunda beberapa kali, pelaksanaan kegiatan pembinaan aparatur Desa tahap akhir untuk Desa Kambilo dan Pesa Kecamatan Wawo akhirnya digelar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula kantor Camat Wawo, Kamis (15/12).

Pembinaan Aparatur Desa di Kecamatan Wawo. Foto: Firman

Camat Wawo Syarifuddin Daud dalam arahanya menekankan agar Pemdes dan BPD bisa bekerja sama dan membangun hubungan komunikasi yang baik.

“Membangun sinergi antara lembaga yang ada di desa menjadi hal penting untuk meraih keberhasilan pada segala aspek pembangunan di desa,” ujarnya.

Syarifudin juga memaparkan tupoksi dari masing-masing lembaga yang ada di desa. Dengan memahami tugas masing-masing, empat aspek yang menjadi tugas Pemdes mulai dari penyelengaraan pemerintah, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan yang tertuang dalam UU No 6 tahun 2014 dan aturan turunannya.

Dirinya juga meminta kepada Kepala Desa untuk memusyawarahkan segala aspek pembangunan yang ada di desa dengan BPD dan lembaga lainya.

“Yang merencanakan, melaksanakan dan mengawasi dana desa kita yang ada di desa. Jadi, mari kita semua bekerja sama,” ajaknya.

Syarifuddin juga berharap agar desa yang ada di Kecamatan Wawo, yang belum menyelesaikan SPJ dan realisasi pengunaan anggaran tahap pertama supaya bisa diselesaikan secepatnya. Karena ini akan dijadikan dasar untuk pencairan anggaran selanjutnya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *