Bupati Bima Akan Evaluasi SKPD Capaian PAD Rendah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengisyaratkan akan mengevaluasi sejumlah SKPD-SKPD dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) rendah bahkan jauh di bawah 50 persen. (Baca. Capaian PAD, Dinas PU dan Disbudpar Diposisi Buncit)

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Foto: Ady

“SKPD yang realisasinya kurang akan jadi bahan penilaian dan akan pasti akan kita lakukan evaluasi,” tegas Bupati Bima saat diwawancarai Kahaba.net, Kamis (15/12) usai menyerahkan bantuan peralatan bagi IKM dan UMKM di Kantor Pemerintah Kabupaten Bima.

Bupati mengakui, dalam rapat evaluasi dengan SKPD beberapa waktu lalu memang tergambar mana saja SKPD yang tidak mampu mencapai target PAD. Hal itu terjadi pada beberapa sektor potensi PAD.

“Terutama kaitan dengan pajak desa sangat jauh dari realisasi. Tapi kita siasati dengan efesiensi pencairan dana untuk mengimbangi dari pengurangan PAD,” jelas Bupati.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *