Pilkades Parangina Rencananya Digelar Tahun 2017

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan Kepala Desa Pararinga Kecamatan Sape Kabupaten Bima belum bisa digelar dalam waktu dekat ini. Pasalnya, sesuai dengan surat Bupati Bima dan surat dari Mendagri, tahapan pemilihan Desa Parangina akan diikutsertakan pada Pilkades serentak 2018 mendatang.

Kepala BPMDes Kabupaten Bima A. Wahab usman. Foto: Bin

Namun kata Kepala BPMDes Kabupaten Bima Abdul Wahab Usman, terkait pelaksanaan Pilkades 2018, pihaknya tengah berpikir matang. Karena 2018 mendatang, tahapan Pilkades akan bersamaan dengan tahapan pemilihan Gubernur NTB.

“Kami khawatir tahapan Pilkades 2018 akan digeser seperti tahun lalu, akibat menghadapi agenda yang lebih besar seperti Pilgub,” ungkap Wahab, Jum’at (16/12).

Alternatif lain yang tengah dilakukan untuk pelaksanaan Pilkades Parangina itu lanjutnya, mungkin akan dimajukan pada tahun 2017. Namun, itu belum ada keputusan finalnya, karena tengah dikonsultasikan ke pusat.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya agar pelaksanaan Pilkades Parangina segera digelar.

“Butuh kesabaran masyarakat saat ini hingga pelaksanaan tahapan Pilkades. Kami terus bekerja demi adanya ketentraman dan keamanan di Desa Parangina,” tambahnya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *