Kades Harus Transparan dalam Penyelenggaraan Pemerintah Desa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Guna mewujudkan transparansi pengunaan dana desa, Camat Wawo Syarifuddin Daud minta kepala desa se-Kecamatan Wawo untuk melaksanakan segala bentuk penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Camat Wawo Syarifuddin Daud. Foto: Firman

Salah satunya, yang disoroti Syarifuddin yakni pemasangan papan informasi pelaksanaan setiap pekerjaan fisik di lapangan.

“Ini penting supaya masyarakat bisa mengetahui jenis pekerjaan, biaya, waktu pelaksanaan dan siapa yang melaksanakan,” ujarnya, Jumat (16/12).

Dia juga meminta desa yang belum melaksanakan pemasangan papan informasi tersebut untuk segera dipasang. Karena itu wajib agar masyarakat bisa tahu jenis pekerjaan dan tidak menimbulkan pertanyaan dari masyarakat.

Dari pantauan media ini di lapangan, masih ada beberapa desa yang belum melakukan pemasangan papan informasi kegiatan tersebut, diantaranya Desa Kambilo dan Desa Pesa.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *