Warga Gotong-Royong Bersihkan Jembatan Padolo I

Kota Bima, Kahaba.- Warga Kelurahan Paruga berbondong-bondong membersihkan sampah dan sedimentasi di Jembatan Padolo I, Minggu (18/12). Gotong royong itu juga dibantu instansi terkait seperti BPBD, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Sat Pol PP, Lurah Dara, Lurah Pane, TSBK se Kota Bima, serta organisasi pemuda seperti Madasigi, Kobar dan Gapesa.

Warga saat membersihkan sampah di Jembatan Padolo I. Foto: Eric

Lurah Paruga Haerunas mengatakan, kegiatan tersebut berawal dari aspirasi dan keinginan dari masyarakat, melihat sampah dan sedimentasi di jembatan Padolo I itu sudah cukup tinggi. Bahkan sudah ditumbuhi pohon pisang.

“Sampah ini dikawatirkan menyebabkan banjir meluap ke pemukiman warga, makanya kita bersihkan,” ujarnya.

Diakui Haerunas, permasalahan sampah bukan hanya tanggungjawab Pemerintah Kota Bima dan kelurahan. Tetapi juga tanggungjawab bersama. Ia juga berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan, agar tumbuh rasa kebersamaan dan kekompakan warga.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *