Bus Polres Bima Kota Antar Jemput Pelajar

Bima Kota, Kahaba.- Guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada siswa-siswi saat berangkat dan pulang sekolah, Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota melakukan kegiatan antar-jemput anak sekolah menggunakan Bus Polres Bima Kota.

Lantas Polres Bima Kota saat antar jemput pelajar. Foto: Hum. Polres Bima Kota

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA. Suratno mengaku, sebelumnya kegiatan ini sering dilakukan karena melihat banyaknya anak-anak yang berangkat sekolah menggunakan Bemo melebihi kapasitas penumpang tanpa memperhatikan keselamatannya.

Kali ini, sasarannya adalah pelajar SMA 03 Kota Bima dengan rute antar jemput melalui jalur jalan Soekarno-Hatta, jalan Pepaya, jalan Rontu – Sambinae, jalan Gatot Subroto dan jalan Soekarno-Hatta kota Bima, Jum’at (17/12/2016) pukul 06.30 Wita.

” Inisiatif ini dipelopori Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Made Hendra Agustina, S.IK karena melihat banyak pelajar yang kesulitan mendapat transportasi untuk berangkat ke sekolah. Kadang-kadang mereka saling desak-desakan di dalam kendaraan umum yang kapasitas muatannya sangat minim, sehingga dilihat berbahaya bagi keselamatan para pelajar,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga sambungnya, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bima Kota melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas dengan menghimbauan kepada para pelajar agar tetap mengutamakan keselamatan dan mematuhi aturan berlalu lintas yang baik dan benar, serta mematuhi rambu – rambu.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas serta budayakan keselamatan sebagai kebutuhan untuk menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor satu,” katanya.

Suratno menambahkan, kegiatan ini juga mendukung Program Promoter Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kedepan kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi para pelajar yang masih duduk dibangku sekolah.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *