Reses Dapil I, Warga Kolo Minta Drainase dan Rabat Gang

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Asakota menggelar Reses masa sidang akhir tahun 2016 di Kelurahan Kolo, Selasa (20/12). Selain menyerap aspirasi warga, 5 orang wakil rakyat masing-masing M. Nor, H. Sidra, Jaidin, Hj. Anggriani dan Khalid juga turun dan melihat langsung kondisi lingkungan warga setempat.

Anggota DPRD Kota Bima Dapil I saat turun Reses di Kolo. Foto: Bin

M. Nor yang ditunjuk sebagai juru bicara saat menyampaikan sambutan memaparkan, Reses ini digelar seperti Reses sebelumnya dengan tujuan menjaring aspirasi warga. Mengetahui langsung kondisi dan permintaan warga yang bersifat kepentingan umum.

Dari hasil penjaringan itu, maka akan ditampung dana dibahas untuk diperjuangkan dan direalisasikan dalam bentuk program pembangunan pemerintah.

“Reses kali ini tidak bisa kita upayakan masuk dalam APBD Tahun 2017, karena pembahasan Raperda APBD 2017 sudah selesai. Kita akan upayakan untuk dibahas pada Perubahan APBD Tahun 2017 nanti,” ujarnya.

Pada kesempatan penyampaian aspirasi, warga Kelurahan Kolo dan lingkungan Bonto lebih banyak meminta agar dibangun drainase yang representatif di sepanjang jalan raya Kolo. Karena kondisinya sudah tidak memadai. Jika hujan tiba, seringkali air meluap di pemukiman warga.

“Seperti di RT 11 juga pak dewan, kami meminta drainase. Apabila hujan datang, jalan lingkungan becek. Warga juga meminta dibantu pompa air, untuk kebutuhan  air bersih,” pinta salah seorang warga.

Tidak hanya itu, warga juga meminta agar para wakilnya yang duduk di parlemen itu membuat rabat gang dibeberapa lingkungan, dan bronjong di Bonto. Warga di RT 1 juga meminta agar dibuatkan talud lebih kurang 600 meter. Bahkan ada juga warga yang meminta agar dilanjutkan pemagaran keliling di SMKN 4.

?Menindaklanjuti aspirasi warga, M. Nor mengaku akan memperjuangkannya di lembaga Legislatif. Tentu dengan melihat skala prioritas. Karena sejumlah aspirasi ini akan dibahas bersama dengan seluruh jajaran anggota DPRD.

“Aspirasi ini ada yang akan direalisasikan terlebih dahulu, dilihat dari tingkat pentingnya kebutuhan tersebut. Sementara yang belum terealisasi, maka tetap akan diperjuangkan pada pembahasan-pembahasan berikutnya. Kami sebagai wakil rakyat akan memastikan aspirasi ini akan terealisasi semua,” janji duta Partai Amanat Nasional itu.

Setelah acara serap aspirasi, para wakil rakyat tersebut meminta agar masyarakat mengantar ke sejumlah lingkungan yang sangat membutuhkan dibuatnya drainase dan rabat gang. Pada kesempatan itu, anggota dewan juga lebih banyak memahami tingkat kebutuhan warga setempat.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *