Banjir Kota Bima, Pagi Hari Ketinggian Air di Kecamatan Mpunda Turun

Kota Bima, Kahaba.- Banjir bandang yang melanda sebagian besar wilayah Kota Bima Rabu (21/12) kemarin masih menyisakan genangan air di pusat kota. Terpantau di Kecamatan Mpunda pada Kamis (22/12) pagi ini debit sungai di jembatan Penatoi mengalami penurunan. Warga terlihat sibuk membersihkan puing-puing sisa banjir kemarin.

Debit sungai terpantau di Jembatan Penatoi, perbatasan Penatoi dan Penaraga.

Ketinggian banjir di wilayah Kelurahan Sadia, Lewirato, Penatoi, dan Penaraga turun jika dibandingkan dengan kemarin siang hingga semalam.  Dari pantauan Kahaba melalui sejumlah jejaring sosial, pada pagi ini sejumlah jalan utama di kota sudah dapat dilalui kendaraan.

Seperti dalam foto yang diunggah oleh netizen dengan akun Ibnu Lambojo,  sejumlah titik di kecamatan Mpunda sudah surut.  Berikut sejumlah foto yang berhasil dikumpulkan redaksi hingga pukul 10.00 pagi ini.

Genangan air masih terlihat di kantor Dinas Kehutanan Kab. Bima di Penatoi

Ketinggian air di Mande setelah terjangan banjir kemarin.

Sejumlah warga terlihat kembali dari tempat pengungsian.

Hingga saat berita ini diturunkan, redaksi masih kesulitan mengakses informasi langsung dari sejumlah pewarta Kahaba.net di lokasi. Jaringan telepon seluler padam sejak kemarin siang, menyusul padamnya aliran listrik di pusat kota.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *