Kabar Bima

Peduli Korban Banjir, Lutfi Distribusi Air Bersih dan Nasi

307
×

Peduli Korban Banjir, Lutfi Distribusi Air Bersih dan Nasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPR RI H Muhammad Lutfi ikut merasakan duka mendalam terhadap musibah banjir bandang yang menimpa warga Kota Bima selama dua kali berturut-turut kemarin.

Peduli Korban Banjir, Lutfi Distribusi Air Bersih dan Nasi - Kabar Harian Bima
HM Lutfi saat turun membagikan air bersih da nasi di warga korban banjir. Foto: Ady

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, Politisi Partai Golkar ini turun langsung ke lapangan mendistribusikan air bersih dan nasi bungkus.

Peduli Korban Banjir, Lutfi Distribusi Air Bersih dan Nasi - Kabar Harian Bima

Hal ini dilakukan Lutfi sendiri sejak hari pertama banjir bandang hingga hari ini. Dengan menggunakan mobil tangki air milik Perusahaan Air Minum Asakota, Lutfi bersama sopir menelusuri lorong demi lorong di sejumlah kelurahan.

Selain untuk kebutuhan langsung warga, air bersih didistribusikan juga ke Masjid-Masjid untuk digunakakan berwudhu dan keperluan para pengungsi.

Begitu pula pembagian nasi bungkus, Lutfi hanya dibantu beberapa orang anggotanya. Nasi ini disebar kepada warga sejak hari pertama kepada para korban.

Seperti terpantau Kahaba di Kelurahan Lewirato kemarin, Anggota Komisi VIII ini hadir langsung di atas mobil tangki air mengawal distribusi air dan nasi bungkus hingga sampai ke Masjid Nurul Iman dan warga Lewirato yang membutuhkan.

Lutfi juga berkesempatan melihat kondisi warga di dalam perkampungan. Kehadiran wakil rakyat yang dikenal sederhana ini langsung disambut hangat warga.

*Kahaba-03