Ini Data Kerusakan Akibat Banjir di Wawo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Camat Wawo Syafrudin Daud menyebutkan, data Kecamatan dari 5 desa yang terkena dampak di Kecamatan Wawo, Desa Maria Utara merupakan desa terparah yang mengalami kerusakan.

Kondisi rumah warga di Wawo saat dihantam banjir. Foto: Firman

Di desa tersebut sebanyak 5 rumah yang hanyut, 16 rumah rusak berat, 46 rusak ringan. Sementara untuk Desa Maria, 3 rumah hanyut, rusak parah 5 rumah, dan rusak ringan sebanyak 16 rumah. Kemudan pada Desa Kambilo, 1 rumah rusak parah sedangkan untuk 10 rumah di Desa Ntori dan Pesa mengalami rusak ringan.

“Kerusakan rumah warga ini terus kami data agar bisa dilakukan perbaikan, sesuai dengan instruksi Bupati Bima,” ujarnya.

Diakuinya, dari 102 kepala keluarga yang terkena dampak dari korban banjir di Kecamatan Wawo telah memperoleh bantuan. Bantuan yang mereka peroleh berasal dari BPBD, Gubernur NTB, PKK Kabupaten Bima, PMI dan Pemerintah Kabupaten Bima.

Bantuan telah disalurkan mulai Jum’at (23/12), jenis bantuan terdiri dari sembako, pakaian, selimut, terpal dan kebutuhan lainya dan jumlahnya sangat banyak,

“Pakaian merupakan bantuan paling banyak disalurkan, karena banyaknya pakaian selain kami bagi untuk korban banjir, kami berikan juga kepada warga lainya,” ungkapnya

Sementara sejumlah rumah yang hanyut juga memperoleh bantuan uang tunai masing-masing Rp 5 juta dari Bupati Bima.

“Selain bantuan dari 5 instansi tersebut diakuinya, korban banjir di Wawo juga memperoleh bantuan masyarakat Wawo yang tinggal di luar daerah, dan kami sangat berterima kasih,” tuturnya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *