Dinas Koperindag Tindak Toko SMA Yess

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengetahui Toko SMA Yess menaikkan harga hingga dua kali lipat, saat rakyat Kota Bima tertimpa bencana banjir, Dinas Koperasi Perindusterian dan Perdagangan (Koperindag) turun dan mengambil tindakan dengan menegur pemilik toko tersebut.

Sekretaris Dinas Koperindag Kota Bima, A. Rifaid. Foto: Eric

Sekretaris Dinas Koperindag Kota Bima, A. Rifaid kepada kahaba.net mengakui, setelah mengetahui informasi itu di Media Sosial (Medsos), pihaknya ke toko dimaksud untuk mengecek kebenarannya. Setelah itu, terdapat indikasi menaikkan harga barang diluar dari harga yang ditetapkan pemerintah.

“Kami langsung berikan teguran dan warning, agar tidak melakukan lagi cara–cara tersebut. Bila terulang kembali, diancam sanksi tegas,” katanya, Rabu (28/12).

Bahkan saat itu kata Rifaid, pihaknya menyodorkan surat pernyataan dan ditandatangi secara resmi oleh pemilik Toko SMA Yess, agar tidak menaikkan harga barang secara sepihak, tanpa ada aturan resmi dari pemerintah.

Ditambahkannya, selain kepada Toko SMA Yess, pihaknya menghimbau kepada pemilik toko, swalayan dan kios-kioas lain agar tidak menaikkan harga barang semaunya. Apalagi nilainya jauh dari harga yang ditetapkan pemerintah.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. yudi

    Malam hari stelah banjir bandang I sy belanja di SMA Yes harga normal dan pembayaran pakai scanner. Gak mungkin pihak Toko bs input merubah harga dalam waktu scepat itu. Malah dalam benak sy bersyukur Toko itu buka melayani masyarakat yang kebingungan cari makanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *