Partai Demokrat NTB Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Bencana yang dialami warga Kota Bima dan sekitarnya memantik rasa peduli seluruh elemen. Begitupun dengan DPD Partai Demokrat Provinsi NTB. Pasca bencana yang menelan kerugian yang ditaksir hingga Rp 1 Triliun itu, para kader partai besutan SBY itu membagikan sejumlah bantuan.

Pengurus Partai Demokrat NTB saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir. Foto: Bin

Andi Mardan, Pengurus DPD Partai Demokrat NTB mengatakan, setelah mereka mendengar informasi terjadi banjir bandang dari Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH Zainul Majdi, pihaknya mempersiapkan bantuan untuk segera didistribusikan.

“Kami distribusikan nasi bungkus dengan dapur umum posisi di Kabupaten Dompu. Perhari nasi di drop sebanyak 1.000 bungkus. Kemudian pada malamnya kami tambah sebanyak 500 bungkus,” ujarnya disela – sela menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kelurahan Lewirato.

Diakuinya, setelah itu menyalurkan bantuan nasi, pihaknya kemudian menyalurkan sembako dan sejumlah kebutuhan lainnya.

“Itu yang kami lakukan pasca banjir yang kedua, setelah itu kami fokus pada bantuan selimut, sarung dan pakaian layak pakai,” katanya.

Bantuan tersebut sambung Andi, merupakan bentuk kepedulian dari Partai Demokrat. Karena dari DPP hingga DPC, ada kebiasaan menyetor iuran untuk seluruh kader dan anggota dewan bila terjadi bencana.

“Kami membuka dompet donasi bagi seluruh kader dan anggota dewan untuk menyisihkan rejeki seikhlasnya,” tutur Andi.

Ia menambahkan, sejauh ini sasaran distribusi bantuan sudah menyebar diseluruh Kelurahan. Karena masih banyak bantuan untuk disalurkan, pihaknya berencana akan menyerakan ke BNPB dan PMI yang stand by di Posko utama.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *