Warga Sai Terus Distribusikan Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pasca bencana banjir yang menghantam wilayah Kota Bima, warga Desa Sai Kecamatan Soromandi juga ambil bagian membantu korban banjir dengan terus mendistribusikan makanan dan minuman.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin. Foto: La Ndolo Conary (Facebook)

Hamidun warga Desa Sai mengaku, sudah lima hari pasca banjir di Kota Bima, dirinya dan masyarakat Desa Sai terus mengumpulkan beras dan uang untuk dimasak lalu didistribusikan ke para korban banjir. Dalam sehari, ribuan bungkus nasi dibagikan.

Diakuinya, di Desa Sai sudah disiapkan dapur khusus untuk warga memasak untuk korban banjir Kota Bima. Dalam sehari, warga bergantian mengumpulkan beras dan uang, begitupun dengan warga yang memasak.

“Kita sudah bagi tugas untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami bencana banjir. Begitupun, warga yang datang ke Kota Bima mendistribusikan makanan sudah ditunjuk,” ujarnya.

Katanya, tidak hanya warga saja yang berbondong-bondong membantu. Tapi, seluruh mahasiswa dan pelajar Desa Sai sangat antusias melakukan tugas kemanusiaan ini.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu warga Kota Bima yang tengah dilanda duka mendalam. Kami minta maaf, karena hanya ini yang bisa kami bantu,” katanya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *