Warga di Pos Pengungsian Masih Berjumlah 6.936 Jiwa

Kota Bima, Kahaba.- Humas dan Protokol Setda Kota Bima merilis perkembangan penanganan banjir hari Kamis (29/12). Selain kegiatan pembersihan dan distribusi sandang dan pangan, langkah penanganan yang sedang dilaksanakan saat ini adalah assesment, yaitu serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan informasi dan data yang berguna untuk melakukan tindakan intervensi.

Warga korban banjir di Bima saat mengungsi di Masjid Al Muwahiddin Bima. Foto: Eric

Menurut keterangan dari Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin berdasarkan laporan para Lurah dan Camat hingga Rabu malam (28/12), jumlah pengungsi yang masih berada di pos pengungsian berjumlah 6.936 jiwa.

“Warga yang mengungsi tersebar hampir diseluruh Kelurahan. Selain di Masjid lantai dua maupun pada rumah warga yang berlantai dua,” ujarnya.

Selain itu, jumlah rumah terdampak banjir di 33 Kelurahan mencapai 19.400 rumah. Kantor pemerintah yang terdampak banjir mencapai 31 kantor dengan nilai kerugian yang beragam, keseluruhan diperkirakan mencapai Rp 7,8 Miliar.

“Hingga Kamis pagi, warga yang menerima pelayanan kesehatan sudah mencapai 12.111 jiwa di 10 pos statis dan 51 pos mobil yang dilayani oleh 23 tim medis. 4.579 warga menjalani rawat jalan dan 33 warga menjalani rawat ina,” ungkapnya.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *