Bantu Korban Banjir, Tim Kesehatan Badan Rescue DPP NasDem Hadir di Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Tim Kesehatan Badan Rescue dari DPP NasDem hari ini, Kamis (29/12) hadir di Kota Bima untuk ambil bagian memberikan pelayanan kesehatan untuk korban banjir. Tim kesehatan tersebut rencananya akan bekerja selama lima hari.

Tim Kesehatan Badan Rescue DPP NasDem. Foto: Muthmainnah (Facebook)

Kader Partai NasDem Kota Bima Muthmainnah mengaku, Tim Kesehatan Badan Rescue dari DPP NasDem menurunkan 10 dokter ahli dan 26 perawat. Mereka akan bekerja dan memberikan pelayanan kesehatan maksimal untuk warga Kota Bima yang ditimpa banjir bandang.

“Tim Kesehatan Badan Rescue DPP NasDem ini mengemban tugas kemanusiaan. Bersatu, Berjuang dan membantu sesama,” ujarnya.

Kata Muthmainnah, Posko Utama Tim Kesehatan ini akan ditempatkan di Lingkungan Karara Kelurahan Monggonao. Selama bekerja, mereka akan dibagi menjadi dua tim. Tim pertama akan memberikan pelayanan di Posko dan tim kedua menyebar dan keliling keluar masih kampung.

Menurutnya, ide keliling keluar masuk kampung sangat perlu dilakukan, karena banyak juga warga yang tertimpa bencana tidak bisa menuju posko utama dan mendapat pelayanan kesehatan.

Anggota DPRD Kota Bima dari Partai NasDem Muthmainnah saat mendatangi korban banjir. Foto: Muthmainnah (Facebook)

“Sekarang warga sudah menerima dampak sakit akibat banjir. Seperti panas dan demam, gatal – gatal serta kutu air. Bahkan dari laporan yang kami terima tidak sedikit juga warga yang terluka karena menginjak paku dan beling,” jelasnya.

Perempuan yang juga Anggota DPRD Kota Bima dari Partai NasDem itu menuturkan, selama lima hari Tim Kesehatan tersebut memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, juga didampingi oleh kader NasDem dan Anggota Dewan dari NasDem Kota dan Kabupaten Bima.

Ia menambahkan, rombongan yang dipimpin langsung oleh pengurus DPP dan DPW Partai NasDem itu hadir di Bima karena panggilan jiwa dan kemanusiaan. Sebab Partai NasDem juga berkomitmen untuk bisa berada ditengah – tengah rakyat yang dirundung musibah dan bencana.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *