Digenangi Lumpur, Polsek Rasbar tak Bertuan

Kota Bima, Kahaba.- Banjir bandang yang melanda hampir semua wilayah Kota Bima menyisahkan duka mendalam. Rumah, pertokoan Kantor pemerintahan, jalanan raya, gang pun digenangi lumpur.

Kondisi Kantor Polsek Rasanae Barat setelah banjir. Foto: Noval

Seperti di Kantor Polsek Rasanae Barat. Saat ini masih kantor tersebut masih digenangi air, lumpur dan barang rongsokan. Tak satupun terlihat anggota polisi di Polsek setempat.

Pantauan Kahaba, kantor yang terletak di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat itu tak seperti biasanya, yang ramai dengan pelayanan. Namun pasca banjir Rabu lalu, kantor setempat hanya dijaga lumpur tebal, air yang masih tergenang dan beberapa unit sepeda motor yang tertimbun lumpur.

Tak satupun anggota Polsek setempat yang bisa ditemui, pada Kamis (29/12) sekitar pukul 16.25 Wita. Sebab, selain kantor yang masih kotor, anggota setempat dikabarkan tengah membantu saudara-saudara disetiap kelurahan yang terkena musibah banjir untuk pembersihan sampah.

Warga Kelurahan Dara Ismail yang ditanya Kahaba, menjawab dengan senyum dan berujar anggota Polsek sudah pergi membantu pembersihan warga yang terkena musibah banjir.

“Kami salut dengan para aparat kita pak. Baik Polri maupun TNI, mereka lebih mendahulukan rakyat daripada membersihkan kantor dan rumah mereka sendiri,” katanya.

Sebagai masyarakat, dia mewakili rakyat Kota Bima menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh aparat yang sudah banyak membantu masyarakat Kota Bima yang tengah dilanda musibah.

“Hanya rasa terimakasih yang bisa kami ucapkan,” ujarnya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *