PKPU Layani Berbagai Kebutuhan Korban Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Rasa empati dan kepedulian relawan kemanusiaan dari berbagai elemen turut meringankan beban para korban banjir Kota Bima. Salah satunya Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Perwakilan Bima.

Relawan PKPU saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir Kota Bima. Foto: Ady

Organisasi yang selalu eksis saat bencana dan musibah ini melayani berbagai kebutuhan warga Kota Bima korban banjir bandang.

Koordinator PKPU Perwakilan Bima, Irman menyebutkan layanan dan bantuan yang diberikan kepada korban banjir, seperti dapur umum, dapur air, trauma heling, pembagian tarpal dan tikar, pembagian nasi bungkus, evakuasi, pelayanan kesehatan, dan pembagian sembako.

“Relawan PKPU juga membantu membersihkan sarana umum sehingga bisa segera digunakan warga,” kata Irman, Jumat pagi.

Kata dia, relawan PKPU telah bekerja sejak banjir pertama datang dan rencananya akan terus dilakukan hingga masa tanggap darurat berkahir, yakni pada 5 Januari 2017.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan PKPU dapat bermanfaat bagi warga korban banjir. Karena musibah mereka adalah musibah kita juga,” ujarnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *