Akibat Banjir, Kerugian Infrastruktur Sekolah Capai Rp 38 Miliar

Kota Bima, Kahaba.- Banjir bandang yang menerjang Kota Bima Rabu dan Jumat (21-23/12) pekan lalu juga merusak sejumlah infrastruktur sekolah. Tidak hanya tembok roboh, fasilitas didalam sekolah juga banyak yang rusak.

Kepala Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin turut membantu bersihkan sampah di SDN 45 Kota Bima. Foto: Noval

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin mnegaku, ia bersama tim telah meninjau seluruh bangunan sekolah di lima kecamatan. Mulai dari infrastruktur Taman Kanak-kanak (TK) hingga SMA sederajat.

“Berdasarkan pantauan kami, kerugian ditaksir mencapai Rp 38 miliar,” ujar Kepala Dinas Dikpora Kota Bima H.Alwi Yasin kepada Kahaba.net, Jumat (30/12).

Alwi menyebutkan, berdasarkan data kerusakan yang dihimpun, infrastruktur TK sebanyak 53 unit, 27 SD, 9 SMP, dan 13 SM) maupun sekolah sederajat. Data yang dikumpulkan itu merupakan infrastruktur sekolah yang rusak kategori ringan, sedang dan berat.

“Setelah semua data rampung, selanjutnya akan dikirim ke pemerintah pusat sebagai bahan laporan,” katanya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *