Warga Doro Tangga Dompu Bersih-Bersih Rumah Korban Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan warga Desa Doro Tangga Kabupaten Dompu hadir di Kota Bima untuk membantu membersihkan rumah korban dampak banjir.

Warga Doro Tangga Dompu saat tiba di Kota Bima. Foto: Bin

Kehadiran warga tersebut cukup membantu korban banjir. Bagaimana, kondisi rumah dan lingkungan yang sudah dipenuhi sampah rumah tangga dan sampah banjir, harus butuh tenaga ekstra untuk membersihkannya.

Kepala Desa Doro Tangga A. Karim mengaku, sebanyak 50 lebih warganya sengaja dikerahkan untuk membantu membersihkan sampah dan lumpur yang masih mengendap di rumah korban banjir.

“Kami datang juga membawa perangkat alat untuk bersih – bersih,” ujarnya, Sabtu (31/12).

Diakuinya, keinginan hadir memberikan sumbangsih tenaga, berangkat dari rasa peduli. Sebab, banjir bandang telah menghantam warga Kota Bima.

Kata Karim, kedatangannya kali ini merupakan yang kesekian kalinya di Kota Bima. Sebelumnya, mereka juga hadir untuk membagikan nasi dan sejumlah kebutuhan lain.

Hari pertama kedatangan membersihkan rumah warga tersebut dikoordinasikan dengan pihak di Posko utama kantor Walikota Bima. Pembersihan pertama dilakukan di Puskesmas Asakota. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa rumah warga.

Hal yang sama dikatakan oleh Rifaid, koordinator warga setempat. Pihaknya akan selalu siap jika diminta untuk membersihkan rumah – rumah warga yang masih belum bersih dari lumpur.

“Kami rencananya akan terus berupaya membantu warga Kota Bima, meski sekarang yang bisa kami lakukan hanya bantu bersih – bersih,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *