Kabar Bima

Warga Doro Tangga Dompu Bersih-Bersih Rumah Korban Banjir

247
×

Warga Doro Tangga Dompu Bersih-Bersih Rumah Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan warga Desa Doro Tangga Kabupaten Dompu hadir di Kota Bima untuk membantu membersihkan rumah korban dampak banjir.

Warga Doro Tangga Dompu Bersih-Bersih Rumah Korban Banjir - Kabar Harian Bima
Warga Doro Tangga Dompu saat tiba di Kota Bima. Foto: Bin

Kehadiran warga tersebut cukup membantu korban banjir. Bagaimana, kondisi rumah dan lingkungan yang sudah dipenuhi sampah rumah tangga dan sampah banjir, harus butuh tenaga ekstra untuk membersihkannya.

Warga Doro Tangga Dompu Bersih-Bersih Rumah Korban Banjir - Kabar Harian Bima

Kepala Desa Doro Tangga A. Karim mengaku, sebanyak 50 lebih warganya sengaja dikerahkan untuk membantu membersihkan sampah dan lumpur yang masih mengendap di rumah korban banjir.

“Kami datang juga membawa perangkat alat untuk bersih – bersih,” ujarnya, Sabtu (31/12).

Diakuinya, keinginan hadir memberikan sumbangsih tenaga, berangkat dari rasa peduli. Sebab, banjir bandang telah menghantam warga Kota Bima.

Kata Karim, kedatangannya kali ini merupakan yang kesekian kalinya di Kota Bima. Sebelumnya, mereka juga hadir untuk membagikan nasi dan sejumlah kebutuhan lain.

Hari pertama kedatangan membersihkan rumah warga tersebut dikoordinasikan dengan pihak di Posko utama kantor Walikota Bima. Pembersihan pertama dilakukan di Puskesmas Asakota. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa rumah warga.

Hal yang sama dikatakan oleh Rifaid, koordinator warga setempat. Pihaknya akan selalu siap jika diminta untuk membersihkan rumah – rumah warga yang masih belum bersih dari lumpur.

“Kami rencananya akan terus berupaya membantu warga Kota Bima, meski sekarang yang bisa kami lakukan hanya bantu bersih – bersih,” ucapnya.

*Kahaba-01