Kabar Bima

Sambut Tahun Baru, GP Ansor Doa Bersama Untuk Keselamatan Bima

266
×

Sambut Tahun Baru, GP Ansor Doa Bersama Untuk Keselamatan Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Malam pergantian tahun baru kali ini terasa sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Seluruh warga Kota Bima dan sebagian desa di Kabupaten Bima baru saja dirundung duka dan musibah banjir bandang.

Sambut Tahun Baru, GP Ansor Doa Bersama Untuk Keselamatan Bima - Kabar Harian Bima
GP Ansor gelar doa bersama untuk keselamatan Bima. Foto: Ady

Karenanya, untuk mengisi penghujung tahun ini Pengurus GP Ansor Kabupaten Bima memanjatkan do’a bersama dan melantukan dzikir untuk keselamatan daerah.

Sambut Tahun Baru, GP Ansor Doa Bersama Untuk Keselamatan Bima - Kabar Harian Bima

Sekretaris GP Ansor Kabupaten Bima, Adiman Husain mengatakan, kegiatan do’a bersama bertempat di sekretariat Kelurahan Manggemaci tersebut mengangkat tema ‘Pray For Bima, Menyongsong Tahun 2017’.

“Kegiatan ini kita khususkan untuk mendoakan keselamatan daerah kita tercinta agar terhindar dari musibah dan bencana,” jelas Adiman, Sabtu (31/12) malam.

Selain itu lanjutnya, kegiatan bertujuan sebagai upaya refleksi diri dan muhasabah segala amal perbuatan selama setahun terakhir. Sehingga ketika melangkah pada tahun berikutnya bisa berbenah dan memperbaiki diri bila ada kekeliruan yang dilakukan.

“Kita memperbanyak memohon ampunan dan meminta agar diberikan kesabaran maupun kekuatan dalam menghadapi setiap musibah,” ujarnya.

Adiman menambahkan, kegiatan tidak hanya dihadiri pengurus GP Ansor Kabupaten Bima tetapi juga melibatkan warga sekitar dan relawan dari TNI yang bertugas membantu korban banjir.

*Kahaba-03