Kabar Bima

Polri dan UI Peduli Banjir di Kota Bima

244
×

Polri dan UI Peduli Banjir di Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rombongan tim relawan dari Universitas Indonesia (UI) yang berjumlah 20 orang tiba di Bima, Senin (02/01). Kedatangan tim yang dipimpin Fatma Lestari ini awalnya telah membangun kerja sama dengan pihak kepolisian (Polri) untuk membantu para korban banjir yang berada di Kota Bima.

Polri dan UI Peduli Banjir di Kota Bima - Kabar Harian Bima
Rombongan tim relawan dari UI pose bersama jajarna Polres Bima di Kota Bima. Foto: Deno

Kapolres Bima AKBP. Eka Faturrahman mengatakan, rombongan dari UI sudah tiba di Bima. Mereka bersama dengan pasukan tanggap darurat Polres Bima langsung menuju kampus 2 STKIP Taman Siswa yang berada di Kelurahan Jatiwangi, untuk dijadikan posko induk selama tiga hari.

Polri dan UI Peduli Banjir di Kota Bima - Kabar Harian Bima

Adapun program yang akan dilakukan selama tiga hari kedepan seperti, memberikan bantuan medis yang dilakukan oleh Tim FK kedokteran UI dengan target 200 pasien. Membantu logistik kebutuhan dasar dengan target 100 paket, bantuan peralatan kebersihan.  Bantuan pengecekan jentik nyamuk DBD serta pemberian Abate.

Bantuan penempatan perangkap tikus untuk mencegah leptospirosis dan pemasangan alat pengusir tikus. Bantuan pengecekan sumur air layak pakai atau tercemar dengan kaporisasi. Pengelolaan  air  tercemar dengan menggunakan water filter menjadi air bersih dan air minum.

“Kami sudah sosialisasi kegiatan dan program ini agar para korban banjir bisa mendatangi Posko dan bisa mendapatkan bantuan,” ujarnya.

*Kahaba-05