BPBD: Banjir di Sape Sudah Capai Lutut

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala BPBD Kabupaten Bima, H. Sumarsono mengonfirmasi kebenaran informasi meluapnya banjir di Desa Bugis Kecamatan Sape. Bahkan diakuinya, ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa.

Banjir di Sape. Foto: Udin Sape Bima (Facebook)

“Laporan yang kita terima memang benar informasi banjir di Dusun Gusu dan sudah meluap ke perkampungan,” katanya dihubungi, Senin (2/1) malam.

Penyebab banjir kata dia, karena curah hujan tinggi selama beberapa jam sore tadi sehingga menyebabkan meluapnya air di DAM Diwu Moro.

Sementara desa-desa lainnya di Sape dan kecamatan lainnya, Sumarsono masih menunggu laporan dan informasi dari camat dan kepala desa.

“Sejauh ini baru di Desa Bugis yang kami dapat laporan. Mudah-mudahan tidak terjadi di desa lain,” harapnya.

Sumarsono melanjutkan, pihaknya akan segera meluncur ke Desa Bugis malam ini juga untuk membantu mengevakuasi warga dan kebutuhan tanggap darurat.

Ia menambahkan, Kecamatan Ambalawi hingga kini juga diguyur hujan. Sementara di Kecamatan Wawo, Woha dan sekitarnya sudah berhenti. Namun, dirinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan siaga.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *