Pensiunan PNS Kabupaten Bima Menerima Dana Tali Asih

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Tahun 2010-2011, sebanyak 422 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah pensiun di Pemerintah Kabupaten Bima, akan mendapatkan uang pembayaran tali asih atas pengabdiannya. Besarnya uang pembayaran bervariasi nilainya dan acara penyerahan dana tali asih itu telah dilangsungkan, Rabu (12/9) di Paruga Nae Woha Kabupaten Bima.

ilustrasi

Dari jumlah tersebut, sebanyak 239 orang pensiunan Golongan IV masing-masing akan menerima uang sebesar Rp 1 juta. Sehingga dana yang dialokasikan untuk Golongan IV mencapai Rp. 239 juta. Selanjutnya, 41 orang Golongan III menerima uang sebesar Rp 1.500.000 sehingga berjumlah Rp 61.500.000. Sedangkan 45 orang Gol II/I masing-masaing menerima  Rp 2.000.000 sehingga jumlahnya sebanyak Rp 90.000.000.

Ada  18 orang pensiunan atas permintaan sendiri, masing-masing  memperoleh sebesar Rp 1.500.000, dan 79 orang pensiunan janda/duda memperoleh dana yang sama yakni Rp 1.500.000. Dari dana yang diterima para pensiunan, langsung dipotong Pajak Pertambahan Hasil (PPh) sebesar 5%.

Pada acara tersebut, Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, ST, menyerahkan secara simbolis kepada para pensiunan dan sekaligus memberikan sambutan. “Total seluruh dana yang dialokasikan untu pemberian tali asih adalah sebesar Rp. 536 juta, ”ujarnya.

Penyerahan secara Simbolis Pegawai Purna tugas diwakili oleh H. Muhammad AR, BA, Mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima, dan untuk pensiunan janda/duda diserahkan kepada A. Najib, Duda almarhumah Umiyati mantan PNS Dinas Pariwisata.

Kegiatan ini diadakan bersamaan dengan pengambilan sumpah PNS bagi PNS yang baru, yang  beralih status kepegawaiannya menjadi PNS pada tanggal 1 Juli 2012 yang lalu. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *