Peduli Korban Banjir Bima, Dompet Dhuafa Bagi-Bagi Bantuan

Kota Bima, Kahaba.- Bentuk rasa kepedulian terhadap korban banjir di Koa Bima juga ditunjukan oleh Dompet Dhuafa Jakarta. Senin (2/1) lembaga amal itu menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan ke beberapa Kelurahan.

Dompet Dhuafa saat bagi-bagi bantuan kepada korban banjir Kota Bima. Foto: Eric

“Selama di Kota Bima, kami telah memberikan bantuan logistik, layanan kesehatan, psikologi sosial berupa tim pendamping anak, perlengkapan mandi (higienis kids) serta dapur umum untuk pemenuhan kebutuhan makanan bagi warga,” ujar Ketua Koordinator Dompet Dhuafa Bima Abdul Azis.

Diakui Azis, setelah mendapat informasi tentang banjir bandang di media sosial. Pihaknya langsung bergerak cepat,  berkoordinasi dengan sejumlah pihak yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan, dan menyusun rencana kerja sekaligus penyiapan bantuan.

“Alhamdulillah selama di Kota Bima, sudah tiga gelombang bantuan yang kita berikan. Bantuan diserahkan Melayu, Sarae, Dara, Nae, Manggemaci, Sambinae, Penaraga, Mande, Penanae dan Sadia ” sebutnya.

Selama penyaluran bantuan sambungnya, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan lembaga lainnya seperti Darul Tauhid, PKPU dan Rumah Zakat. Dalam menyalurkan bantuan tersebut, timnya menggunakan sistem menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat.

Sementara itu H. Muhammad H. Adam, warga Lingkungan Salama Kelurahan Nae mengaku bahagia atas bantuan yang diberikan. Karena bermanfaat dan meringankan beban yang diderita.

“Terimakasih atas bantuannya. Kami merasa bersyukur,” tuturnya.

Pantauan wartawan kahaba.net dilapangan, pembagian bantuan tersebut meliputi beberapa kelurahan seperti Melayu, Sarae, Dara, Nae, Manggemaci, Sambinae, Penaraga, Mande, Pena Nae, Sadia dan beberapa kelurahan lain yang menjadi lokasi titik bencana.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *