Hari Pertama Sekolah, Nurmah: Pelajar Harus Tetap Belajar 

Kota Bima, Kahaba.- Hari pertama masuk sekolah,  Selasa (3/1) jajaran SMPN 1 Kota Bima langsung melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Kendati suasana berantakan pasca banjir, sekolah tersebut tetap memprioritaskan proses KBM.

Walikota Bima saat meninjau proses KBM pasca banjir di SMPN 1 Kota Bima. Foto: Dok. SMPN 1 Kota Bima

Kepala SMPN 1 Kota Bima, Hj. Nurmah mengatakan, sekolah nya menjadi salah satu sekolah yang juga harus menerima dampak banjir cukup parah. Sejumlah sarana dan perangkat sekolah, hampir tidak ada yang bisa diselamatkan. Tapi kondisi tersebut tidak boleh jadi penghalang, dan KBM harus tetap berjalan.

“KBM tetap jadi prioritas. Hari pertama masuk kami langsung melaksanakan KBM,” katanya.

Diakui Nurmah, saat KBM pertama di SMPN 1 Kota Bima ditinjau langsung oleh Walikota Bima. Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Bima itu memotivasi siswa – siswi untuk tetap semangat menimba ilmu.

“Pak Wali juga berjanji akan membantu fasilitas sekolah yang rusak dan membantu perlengkapan siswa. Karena tadi ada beberapa siswa yang hadir tidak memakai seragam, ” katanya.

Nurmah menambahkan, hari pertama pihaknya juga tetap bersih-bersih. Kegiatan tersebut dibantu oleh jajaran Polres Bima Kota. Targetnya, seluruh wilayah SMPN 1 Kota Bima sudah bersih dari sisa banjir.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *