BPBD Drop Logistik untuk Warga 5 Desa di Sape

Kabupaten Bima, Kahaba.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Selasa (3/1) pagi mulai mendrop bantuan logistik untuk warga 5 desa terdampak banjir di Kecamatan Sape.

Banjir di Sape Kabupaten Bima. Foto: Billy Hotz (Facebook)

Kepala BPBD Kabupaten Bima, H Sumarsono mengatakan, bantuan logistik telah dipersiapkan sejak semalam usai mendapat laporan adanya banjir di Kecamatan Sape. Namun, baru bisa mendistribusikannya kepada warga di masing-masing desa pada pagi ini.

“Kita juga sudah turun langsung meninjau kondisi masyarakat dan dipastikan hanya lima desa yang terkena dampak banjir. Sisanya banjir hanya merendam areal persawahan warga,” jelas Sumarsono saat dihubungi Kahaba.net.

Bantuan logistik yang didrop kata dia, berupa kebutuhan tanggap darurat warga. Seperti paket sembako, selimut, sarung dan makanan siap saji untuk beberapa hari ke depan.

“Kalau kita lihat dampak banjir di Sape tidak terlalu parah. Hanya menggenangi wilayah pemukiman. Tidak ada rumah yang hanyut atau rusak karena tidak sampai masuk ke rumah warga,” terangnya.

Sementara di kecamatan lain lanjutnya, tidak ada laporan banjir akibat hujan deras kemarin sore. Meski demikian, Sumarsono mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Bima agar tetap waspada dan siaga karena musim hujan diperkirakan masih cukup lama hingga Februari mendatang.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *