Pasca Banjir, TNI Fogging Bunuh Nyamuk DBD

Kota Bima, Kahaba.- Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) biasanya muncul pasca banjir. Penyakit tersebut dikhawatirkan menjangkiti warga korban banjir Kota Bima. Apalagi hingga saat ini intensitas hujan masih mengguyur Kota Bima dan sekitarnya.

TNI saat Fogging disejumlah Kelurahan pasca banjir. Foto: Ady

Mengantisipasi berkembangbiaknya jentik – jentik nyamuk DBD, Satuan Petugas Lapangan (Satgaplas) TNI bergerak dengan melakukan fogging disejumlah Kelurahan.

Dandim 1608 Bima Letkol Czi Yudhil Hendro mengatakan, upaya tersebut sebagai bentuk perhatian TNI terhadap korban banjir. Sebab, pasca banjir biasanya DBD akan muncul dan menyerang warga.

“Kami konsentrasi dulu melakukan Fogging di Kelurahan Dara, Tanjung dan Sarae karena rawan timbulnya DBD. Baru menyebar di sejumlah kelurahan lain,” ujarnya, Selasa (3/1).

Kata Dandim, selain di pemukiman warga, Fogging juga dilakukan disekitar perkantoran. Seperti Puskesmas dan tempatt – tempat pelayanan publik.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *