Pelayanan Belum Pulih, Pegawai Masih Bersih-Bersih

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hingga kini aktivitas dan pelayanan perkantoran Pemerintah Kabupaten Bima yang semuanya berada di wilayah Kota Bima masih belum kembali pulih. Sebab sekitar 80 persen kantor SKPD ikut terdampak banjir bandang.

Kondisi Kantor Dinas Perkebunan pasca banjir. Foto: Ady

“Hari pertama kembali masuk bekerja usai libur tahun baru ini, para pegawai masih membersihkan kantor. Sebagian besar pelayanan pemerintahan belum bisa dilakukan,” kata Kasubag Informasi Humas Setda Kabupaten Bima, Suryadin, Selasa (2/1) siang.

Tingkat kehadiran pegawai juga diakui Suryadin, baru sekitar 60 hingga 70 persen. Penyebabnya, karena banyak pegawai Kabupaten Bima berdomisili di Kota Bima turut menjadi korban banjir.

“Jadi para pegawai sebagian masih membersihkan rumahnya masing-masing sehingga tingkat kehadiran untuk hari ini belum optimal,” ungkapnya.

Meski begitu kata Suryadin, sesuai surat edaran Bupati Bima, para pegawai telah diminta untuk kembali masuk bekerja sebagaimana biasa. Mulai membersihkan kantor dan membenahi inventaris yang rusak sehingga pelayanan pemerintahan bisa kembali berjalan.

“Mudah-mudahan satu sampai dua hari ke depan perkantoran bisa kembali bersih dan pelayanan dilakukan lagi,” harapnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *