Bupati Bima Minta SKPD Data Kerusakan Aset

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dampak banjir bandang yang menerjang Kota Bima minggu lalu ikut dirasakan Pemerintah Kabupaten Bima. Pasalnya, dari 35 Kantor SKPD yang berada di Kota Bima, 30 diantaranya turut direndam banjir disertai lumpur. Hal ini menyebabkan kerusakan banyak aset dan sarana perkantoran.

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran. Foto: Deno

Karena itu, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri meminta kepada semua SKPD untuk mendata kerusakan aset maupun sarana tersebut dan segera melaporkannya agar segera diteruskan ke Gubernur NTB dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Permintaan Bupati Bima ini sebenarnya telah disampaikan kepada semua SKPD melalui surat edaran sehari pasca banjir pertama,” kata Kasubag Informasi Humas Setda Kabupaten Bima, Suryadin, Selasa (3/1) siang.

Diakuinya, aset dan sarana yang rusak dan tidak bisa diperbaiki kemungkinan akan diganti sehingga pelayanan pemerintahan bisa kembali berjalan. Sementara sarana yang masih bisa diperbaiki diminta agar segera ditangani untuk menyelamatkan data-data kantor di dalamnya.

“Musibah banjir kemarin telah menghancurkan banyak dokumen kantor. Begitu juga sarana kerja, seperti komputer, laptop, kursi dan meja. Belum lagi gedung dan infrastruktur. Kerusakan ini yang harus segera didata dan dilaporkan,” kata dia.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *