SDN 54 Rusak Parah, KBM Terhambat 

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 54 Kota Bima yang berada di Kelurahan Santi mengalami kerusakah parah akibat diterjang banjir. Kerusakan terjadi mulai dari tembok pagar sekolah hingga sarana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kondisi SDN 54 Kota Bima pasca banjir. Foto: Deno

“Tak hanya itu, buku baca dan alat kerja perpustakaan seperti laptop dan printer juga ikut rusak. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar pun tidak bisa dilaksanakan dengan baik,” ungkap Kepala Sekolah SDN 54 Kota Bima Rusly, Senin pagi.

Rusly mengaku, saat banjir ketinggian air di sekolah setempat mencapai dua meter. Arus yang deras menghantam pagar tembok hingga roboh, menghancurkan meja, kursi belajar dan menghanyutkan semua arsip dan dokumen penting milik sekolah.

“Saat ini para siswa tidak kami liburkan, mereka bersekolah. Hanya saja tidak mengikuti pelajaran, mereka dipulangkan lebih awal karena kelas belum bisa dipakai,” akunya.

Pihaknya telah melaporkan semua kerusakan, jumlah kerugian dan kebutuhan untuk memulihkan aktifitas sekolah ke Dinas Dikpora. Bila dikalkulasi, jumlah kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta.

Untuk sementara sambungnya, ruangan kotor serta fasilitas ruangan rusak sedang dalam proses perbaikan seadanya. Selain menyewa pekerja, banyak pihak juga turut membantu perbaikan sekolah. Seperti relawan, komite sekolah, TNI dan Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah para siswa juga mendapatkan bantuan berupa 100 buah tas beserta alat tulis lengkap dari Dompet Duafa. Kami juga berharap bantuan dari pemerintah terkait bisa datang secepat mungkin untuk memulihkan aktifitas sekolah,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *