PKS Kaltim Bantu Korban Banjir Kota Bima Rp100 Juta

Kota Bima, Kahaba.- Setelah dua hari kunjungan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Mohammad Sohibul Imam, jajaran Pengurus DPW PKS Kalimantan Timur (Kaltim) juga hadir ke Kota Bima.

DPW PKS Kaltim saat menyerahkan dana bantuan banjir Kota Bima. Foto: Eric

Mereka turut menyalurkan bantuan dana Rp100 juta untuk para korban di Kota Bima. Hal ini sebagai bentuk rasa saling mencintai dan solidaritas kepada masyarakat yang ditimpa bencana.

“Alhamdulillah, dana Rp100 juta telah kami serahkan ke DPD PKS Kota Bima,” ujar Ketua DPW PKS Kaltim, H Masykur Sarmian kepada kahaba.net, kemarin.

Selanjutnya kata H Masykur, mekanisme penyaluran bantuan ke masyarakat diserahkan kepada pengurus daerah karena dianggap lebih paham dan mengetahui kondisi Kota Bima.

Dikatakan Masykur, dana bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana dari para kader dan simpatisan PKS di Kaltim. Biar bagaimanapun duka warga Kota Bima atas musibah banjir turut dirasakan keluarga PKS Kaltim.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap sanak saudara yang tertimpa musibah, sehingga langsung bergerak cepat dengan mengumpulkan dan menyalurkan amanah dari donatur kepada DPD PKS,” ungkapnya.

Menurut Masykur, musibah banjir yang terjadi di Kota Tepian Air ini merupakan sebuah ujian dari Allah SWT. Apalagi beberapa waktu lalu Kota Bima disebut sebagai salah satu kota tangguh bencana, sehingga mendapat ujian langsung dari Sang Pencipta.

“Kami meyakini, dengan adanya cobaan dari Sang Khalik. Masyarakat Kota Bima jangan terlarut dalam kesedihan, bisa segera bangkit, tetap sabar, semangat dan tegar dalam menghadapi cobaan,” pesannya.

Sementera itu Ketua DPD PKS Kota Bima, Mahfud mengungkapkan, dana yang telah diterima itu akan segera disalurkan ke masyarakat. Namun dalam bentuk barang untuk memenuhi kebutuhan penting masyarakat. Seperti sembako, air mineral, selimut, tikar dan rehab ringan rumah serta pemenuhan kebutuhan sehari-hari warga.

“Terimakasih atas bantuan dari DPW PKS Kalimantan Timur yang diperuntukkan bagi masyarakat korban banjir bandang. InsyaAllah amanah yang dipercayakan kepada kami, akan digunakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *